Cara Membuat Komputer Berbicara Pada Saat StartUp seperti di film Matrix



 Komputer berbicara???????? WAh ngak mungkin tuh,itu
 impian setiap orang dan cuma ada di film hollywood aja hehehehehe......

Tapi semuanya jadi mungkin dengan hanya modal notepad pada system operasi Windows XP,
komputer bisa mengucapkan selamat datang pada saat star up.Sistem operasi akan menterjemahkan teks menjadi audio
Mau tau caranya???????

INI LANGKAH NYA

1.  Buka notepad lalu Copy-paste kode berikut ke dalamnya

Dim msg, sapi
msg = "tulis kata-kata terserah anda"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg
2. Ganti kata-kata yang berwarna merah sesuai keinginan anda.
3. Save As dengan Save As Type ‘All Format’ dan filename ‘Suara.vbs’ (tanpa tanda petik) lalu Save pada Local Disk (C:) > WINDOWS. Klik Save
4. Setelah itu, pada desktop pilih Start > Run dan ketikkan ‘gpedit.msc’ (tanpa tanda petik). Kotak dialog Group Policy akan ditampilkan

5. Pada Group Policy, pilih Computer Configuration > Windows Settings > Scripts (Startup/shutdown) > Startup, lalu klik kanan pada tulisan itu pilih Properties.

6. Klik ‘Add...’ lalu Browse. Cari file yang dibuat tadi. Jika sudah muncul pada kotak, Klik OK 

7. Tutup Group Policy, lalu nyalakan Speaker komputer. Klik Start > Turn Off/Shutdown > Restart. Suara akan keluar saat StarUp Windows XP.

Selesai dah,selamat mencoba semoga berhasil...