Hidden File Tool - Bongkar dan Temukan File Yang Disembunyikan



Apakah anda sering meminjam ataupun menggunakan Laptop teman?? Dan anda juga penasaran dengan berbagai File atau Folder penting yang telah disembunyikan di Laptop teman anda tersebut?? Jika anda berniat membongkar dan mencuri semua data penting yang tersembunyi, maka cukup kiranya anda menggunakan Software yang bernama Hidden File Tool.
Hidden File Tool merupakan sebuah Software kecil dan Portable yang dapat membantu anda mencari semua file dan folder yang tersembunyi. Dengan bantuan software ini, maka anda akan dengan mudah dapat menemukan file dan folder yang di Hidden. Hidden File Tool bautan Mas Ebta Setiawan (www.ebsoft.web.id).

Saat artikel ini ditulis, software Hidden File Tool telah sampai pada Versi 2.0 dan pada versi ini sudah banyak mengalami perbaikan dan penambahan fitur dari versi sebelumnya, termasuk kemampuan menampilkan folder, tidak hanya file saja seperti versi 1.0. Lalu, apa saja fitur-fitur HFT 2.0? Berikut liputannya :
  • Mencari file dan folder tersembunyi (atribut Hidden) termasuk juga atribut : System, Archive, Read Only
  • Pencarian yang sangat cepat, mulai versi 2.0 dengan threading, sehingga proses pencarian tidak terganggu dan terhenti.
  • Mencari file-file dengan ekstensi tertentu dan menyertakan pilihan tipe file-file yang banyak diakses atau mungkin berbahaya.
  • Mengubah dan mengeset atribut file : Hidden, System, Read Only dan Archive .
  • Menghapus file dari daftar yang ditampilkan.
  • Menampilkan dalam warna yang berbeda untuk file-file tertentu (folder dalam warna latar kuning).

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Hidden File Tool termasuk software Portable, jadi cukup anda download pada link di bawah kemudian ekstrak dan jalankan. Adapun cara menggunakannya, silahkan anda tentukan terlebih dahulu drive ataupun folder yang ingin anda scan dengan cara klik tombol Browse dan anda juga dapat menentukan format file tertentu pada kotak Filter.

Kemudian anda bisa memberi tanda ceklis pada bagian Attributes yang ingin anda tampilkan, jika sudah klik tombol Search untuk memulai melakukan pencarian dan tunggulah hingga proses scanning selesai sampai ditampilkan semua file yang ditemukan.

Bagian data yang telah ditemukan yang berwarna kuning pertanda sebuah folder. Untuk menampilkan file tersembunyi yang telah ditemukan tersebut caranya sangat mudah, cukup anda klik nama file satu kali kemudian beri tanda ceklis pada bagian Set Attribute misalnya Read Only kemudian klik tombol Apply. Maka file yang tersembunyi tersebut akan segera muncul ke muka bumi ^_^


Berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan saat menggunakan software Hidden File Tool :
  • Gunakan tombol Shift + klik atau Shift+ panah atas/bawah untuk memilih lebih dari satu file/folder dari daftar pencarian.
  • Bisa juga memilih beberapa file yang tidak urut dengan Ctrl + Klik.
  • Kita bisa mengurutkan daftar pencarian dengan klik pada header atau judul kolom
  • Jika menggunakan Windows 7 atau Vista dan ingin mengubah atribut file, jalankan HFT dengan klik kanan dan pilih Run as Administrator.



Silahkan Sedot HiddenFileTool Disini

Password : www.javacreativity.com

0 komentar: