Remote Administrator - Software Untuk Mengendalikan Komputer Lawan



Remote Administrator atau yang biasa dipanggil Radmin adalah sebuah software yang digunakan dalam jaringan untuk memantau, mengontrol, dan mengendalikan semua aktifitas dalam jaringan tersebut, sebenarnya Radmin bukanlah Tool untuk hacking tetapi menurut saya bisa juga kok dimanfaatkan dalam kegiatan hacking ^_^

Karena fungsi Radmin dapat memantau, mengontrol dan mengendalikan aktifitas dalam jaringan, tentunya hal ini dapat memudahkan seorang Administrator dalam mengelola semua komputer dan jaringan yang ada.

Tidak hanya seorang Administrator, bahkan Pimpinan suatu perusahaan atau kantor dapat mengawasi semua aktifitas karyawan mereka dengan Software Radmin ini. Jika terdapat karyawan atau staff yang sedang bermain game atau ber-Facebookan ria disaat jam kerja, maka sang Pimpinan dapat dengan mudah untuk mematikan atau menutupnya. Atau bahkan anda sendiri dapat memanfaatkan software ini untuk menguasai komputer lawan ^^

Radmin ini banyak sekali terdapat di komputer warnet yang biasanya bertujuan untuk kemudahan bagi sang penjaga warnetnya. Tetapi tidak sedikit juga para penjaga warnet yang memanfaatkan Radmin ini untuk mengintip kegiatan yang dilakukan user. Untuk itu, berhati-hatilah jika berada di warnet ^_^

Berikut ini cara menggunakan Remote Administrator :
  • Silahkan anda download dulu dan instal Radmin Server (Rserver34.exe) di komputer target. Apabila proses installasi telah selesai silahkan anda klik Finish maka akan ditampilkan kotak dialog Setting for Radmin Server seperti pada gambar berikut ini.
  • Apabila kotak dialog ini tidak muncul, anda juga dapat membukanya sendiri melalui Start Menu > Radmin Server 3 > Setting For Radmin Server. Atau bisa juga melalui klik kanan pada icon Radmin yang ada di tray bar kemudian pilih Setting For Radmin Server.
  • Setting pertama yang harus anda lakukan adalah mengatur Radmin Server ini agar dijalankan setiap kali komputer target dinyalakan. Klik tombol Startup Mode dan pilih Automatic kemudian OK.
  • Setting kedua adalah mengatur nama user dan password untuk login. Caranya silahkan klik tombol Permissions dan pilih Radmin Security lalu klik tombol Permissions yang ada di sebelah kanannya.
  • Maka akan ditampilkan kotak dialog Radmin Security seperti pada gambar berikut ini. Untuk membuat user baru, klik saja tombol Add User.
  • Silahkan anda buat username beserta password yang anda inginkan kemudian klik OK.
  • Anda akan dibawa kembali lagi pada Radmin Security, berikan tanda ceklis pada semua kotak yang ada dan akhiri dengan mengklik OK.
  • Setting pada Radmin Server telah selesai anda lakukan, sekarang tutup jendela Radmin Server dan pastikan Radmin Server telah dijalankan (tandanya shorcut Radmin Server berada di tray bar).
  • Langkah selanjutnya adalah menginstal Radmin Viewer (Rviewer34.exe) di komputer anda sendiri. Radmin Viewer inilah yang nantinya akan anda gunakan untuk mengontrol komputer target yang telah anda instal Radmin Server.
  • Silahkan instal Radmin Viewer seperti biasa, dan jika sudah silahkan dijalankan. Untuk memulainya, anda bisa saja klik toolbar Connects to an address (yang bergambar halilintar) kemudian memasukkan alamat IP komputer target. Tetapi sebaiknya anda gunakan toolbar Adds a New Connection yang ada di sebelahnya saja.
  • Maka akan ditampilkan jendela New Connection seperti gambar berikut. Pada kotak Name of entry silahkan anda beri nama terserah dan masukkan alamat IP komputer target pada kotak IP Address or DNS Name. sedangkan bagian lainnya biarkan apa adanya. Jika sudah, klik OK.
  • Apabila komputer yang ingin anda remote ada beberapa, maka buatlah New Connection untuk masing-masing target anda tersebut.
  • Nah, sekarang icon komputer target sudah berhasil dibuat. Adapun cara meremotnya adalah silahkan pilih dulu mode remote yang anda inginkan (Full Control, View, Telnet, atau yang lainnya) anda bisa melalui menu Mode dan pilih salah satu atau lebih mudahnya gunakan toolbar yang sudah disediakan.
  • Jika mode sudah anda pilih, sekarang klik ganda ikon komputer target yang telah anda buat sebelumnya.
  • Apabila muncul kotak dialog Radmin Security seperti pada gambar berikut ini, maka anda tinggal memasukkan username serta password seperti yang telah anda buat pada bagian setting Radmin Server sebelumnya kemudian klik OK.
  • Lalu, bagaimana jika kotak dialog password ini tidak muncul? Ada beberapa penyebabnya. Mungkin komputer target tidak online, bisa juga jaringan LAN yang bermasalah entah itu kabelnya terlepas atau terputus dan sebangsanya, atau malah yang lebih parah target tidak suka anda remote jadi dia meng-uninstal Radmin Servernya ^_^
  • Berikut inilah tampilan jendela Radmin Viewer dalam mode Full Control. Sampai disini anda sudah bisa menguasai secara penuh apa yang ingin anda lakukan layaknya seperti sedang menghadap di depan komputer anda sendiri.
  • Dengan Radmin, anda tidak hanya sekedar bisa mengawasi dan meremote saja. Tetapi anda juga dapat saling berkirim file, chating, dan berbagai fasilitas lainnya.
  • Jika anda ingin mengirim file ke komputer target maka silahkan klik toolbar Transfer files to or from the Remote Computer. Maka akan ditampilkan jendela Files Transfer seperti berikut.
  • Jendela sebelah kiri adalah komputer anda, sedangkan jendela sebelah kanan adalah komputer target. Apabila anda ingin mengirim file ke komputer target maka silahkan Drag n Drop file dari jendela sebelah kiri ke dalam drive komputer target.
  • Atau jika anda ingin chat dengan target caranya juga sangat mudah, cukup anda klik toolbar Open a Text Chat Window. Anda juga dapat mengedit nama user serta mewarnai tulisan layaknya chat pada aplikasi pada umumnya.
  • Dan jika anda berniat untuk mematikan komputer target seperti merestart ataupun shutdown maka caranya tinggal klik toolbar Shut Down the Remote Computers.
  • Beress!!



Silahkan Sedot Radmin Disini (4Shared)

Atau Sedot Disini From Media Fire

Password : www.javacreativity.com