TIDAK BISA MASUK BIOS

    malam sobat....meski badah kurang sehat,saya akan coba bagi-bagi pengalaman.
langsung aja biar tidak panjang lebar.kemarin ada costumer mau nginstall ulang laptopnya,saya terima laptopnya kemudia saya install seperti biasanya,setelah proses penginstalan saya masuk bios dulu tapi saya coba berkali-kali tidak bisa masuk bios,saya pun bingung soalnya tidak pernah ngalamin kayak gini,terus saya tanya sama teman saya dia bilang kalau program biosnya hilang dan dia nyuruh saya untuk download driver reset bios,setelah browsing kesana-kemari mbah google bilang meriset bios itu sangat berisiko soalnya kalau driver yang kita install tidak cocok dengan matherboathnya maka laptop kita akan mati total... ngeri kannnnnnnnnnnn..............
   tapi sobat tenang aja saya ada solusi yang aman buat laptop sobat dan sangat tidak berisikon .. penasaran kan hehehehehehe.......
   LANGKAH-LANGKAH
1.tekan lama tombol power sekitar 5 minit sampai laptop mati
2.nyalakan kembali dengan tekan tombol power sekaligus tekan lama tombol F2,nah disitulah laptop kita akan masuk bios(kalua belum masuk bios sobat jangan putus asa dulu,dan coba lagi)
3.setelah masuk bios pilih ADVANCED.
4.setting BOOT SPEED dari FAST menjadi NORMAL.
5.lalu EXIT dan ENTER...


sekian pengalaman saya,semoga berman faat bagi sobat........