10 Kode Rahasia Android yang Wajib Kamu Ketahui

10 Kode Rahasia Android yang Wajib Kamu KetahuiApakah kamu sudah mengetahui bahwa Smartphone Android memiliki banyak kode rahasia yang bisa kita pakai untuk mendapatkan informasi dari si Android tersebut. Mungkin salah satu contoh yang paling sering dipakai orang adalah *#06#, Kode tersebut adalah perintah untuk mengecek Nomor IMEI.

Selain itu, ternyata masih banyak Kode-kode rahasia yang mungkin belum kamu ketahui dan tentu kode-kode ini mungkin akan sangat berguna untuk kamu gunakan.

1. #0000# - Cek Asli atau Palsu

Kode untuk mengetahui apakah Smartphone kamu Original atau Replika (Palsu), Biasanya Kode ini bisa bekerja pada Smartphone merek Samsung.

2. ##2664## - Cek Kemampuan Layar Sentuh

Kode ini berguna untuk mengetes atau menguji kemampuan Touch Screen kamu, apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.

3. ##0##* - Cek Performa Layar LCD

Masih lanjutan dari kode di-atas, Kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.

4. ##1472365## - Cek Kualitas GPS

Dengan Kode ini kamu bisa mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak, kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.

5. ##34971539## - Cek Informasi Kamera

Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapiksel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.

6. ##232331## - Cek Bluetooth

Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di Smartphone Android kamu masih berfungsi atau tidak.

7. ##0842## - Cek Getar dan Flashlight

Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, Kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.

8. ##0673## atau ##0289## - Cek Audio / Suara

Kalau kamu merasa Audio Smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, Kamu bisa mencoba tes berikut, Cek apakah audio benar-benar dalam masalah.

9. ##197328640## - Cek Operator dan Internet

Kamu bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya.

10. ##7780## - Factory Reset

Dengan menggunakan kode ini, Berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.