Solusi Charge HP Jadi Lebih Cepat

Solusi Charge HP Jadi Lebih Cepat
Baterai HP kamu boros hingga perlu bawa Powerbank kemana-mana ketika bepergian? Banyak faktor yang menyebabkan baterai HP kamu boros. Baterai yang boros tentunya menyulitkan ketika dibutuhkan tetapi sisa baterai tinggal sedikit dan tidak menemukan tempat untuk charge. Banyak vendor smartphone membuat smartphone dengan kapasitas baterai lebih besar untuk mengatasi hal ini. JalanTikus kali ini menyoroti masalah cepat atau lambatnya charge HP hingga penuh, beberapa vendor besar sudah menyediakan fitur khusus yang menjadi solusi untuk mempercepatcharge HP yaitu Fitur Quick Charge.Fitur Quick Charge yang tersedia saat ini sudah masuk ke versi Quick Charge 2.0 dimana dapat mengisi baterai dari 0% ke 60% hanya dalam waktu 30 menit. Berikut ini solusi charge hp lebih cepat yang bisa kamu coba:

Solusi Charge HP Lebih Cepat

1. Gunakan Charger Resmi/ Asli

Di luar sana banyak yang menjual charger HP dengan output yang besar, tetapi apakah kamu yakin charger tersebut cocok dan tidak berbahaya? Charger resmi bisa memberikan keamanan pada baterai dan HP kamu serta output yang dihasilkan juga sudah pasti benar dan cocok sesuai yang dituliskan.

2. Matikan HP atau Airplane Mode

Aktifitas di HP dapat menguras baterai dan juga memperlambat proses charge HP. Apalagi jika kamu berada di tempat yang susah sinyal, proses pencarian sinyal akan sangat menguras baterai jadi sangat disarankan untuk mematikan HP atau menggunakan Airplane Mode.

3. Kalibrasi Baterai

Ada juga yang menyebut proses kalibrasi baterai ini membuat baterai menjadi seperti baru pertama kali digunakan. Untuk yang ingin melakukan kalibrasi baterainya bisa ikuti artikel cara membuat baterai android seperti baru.
3 solusi di atas bisa kamu coba untuk mempercepat proses charge baterai. Beberapa faktor penentu charge HP cepat atau tidak juga bergantung pada besarnya output dan tipe charger serta sebanyak apa aplikasi yang sedang berjalan.